-->
logo blog

Cara Mendaftar Google Adsense US

Cara Mendaftar Google Adsense US

Sahabat Ngonline06, perlu diketahui bahwa Ngonline06 memiliki pengalaman unik sekaligus 'melelahkan', yaitu terkait dengan keinginan menjadi publisher Google Adsense, seperti kebanyakan para blogger. Pengalaman itu sudah kami tuangkan dalam sebuah artikel '[Pengalaman] Ditolak Adsense Berkali-kali, Ini Solusinya.'

Di dalam coretan itu, Ngonline06 berusaha bagaimana google adsense menyambut gayung yang telah kami kirimkan, namun semakin cepat, ternyata gayung tak kunjung datang. Oleh karenanya, Ngonline06 berusaha mencari alternative lain sebagai solusinya. Pernah Ngonline06 mencoba keberuntungan lewat PPC lain yang ditawarkan oleh salah seorang sahabat Ngoline06 yang berkunjung di blog. Namun selang beberapa hari, ada sedikit cahaya putih datang. Ya, cahaya itu adalah 'Mengapa tidak mencoba Daftar Google Adsense US atau Google Adsense USA (Amerika)?

Keraguan saat Mendaftar Google Adsense US


Saat ada selentingan itu, kami pun semakin penasaran, bagaimana caranya? Mendaftar google adsense di wilayah lokal saja sulit, apalagi di wilayah negara lain. Itulah setidaknya pertanyaan yang muncul seketika.

Kemudian seorang kawan memberitahu 'Pasti diterima', jawabnya mantap. Kami pun menjadi penasaran. Lalu kami pun mencoba mencermati, maka muncullah 3 pertanyaan urgen:
  1. Bagaimana cara mengisi identitas di google Adsense? 
  2. Bagaimana verifikasi PIN-nya nanti? 
  3. Bagaiamana cara Payout? 

Itulah setidaknya, pertanyaan-pertanyaan yang memang harus bisa dijawab dan juga dijelaskan. 3 pertanyaan di atas memang hal yang mendasar dan harus dijawab dan diketahui oleh seorang publisher adsense. Bagaimana dia mengisi identitas, sedang dia berada di Indonesia? Bagaiamana dia mendapatkan PIN sedang dia tidak berlokasi di Amerika, apakah PIN akan dikirim ke Indonesia? Bagaimana cara payout sedang dirinya tidak memiliki tabungan Amerika. Itulah kegamangan-kegamangan yang kami alami dan perlu diselesaikan.

Seorang kawan menjawabnya, "Semua itu bisa diselesaikan jika kamu memiliki teman yang tinggal di Amerika. Maka untuk mengisi identitas, kamu bisa meminta alamat rumahnya. Untuk verifikasi PIN, kamu bisa meminta temanmu yang mendapatkan kiriman PIN untuk mengirim atau memberitahu nomor PIN-nya."

BUSYEEEET, susah amat. Itulah kata yang bisa mewakili respon saya saat mendengar jawaban itu.

Namun sekarang lupakan dulu kegamangan-kegamangan di atas. Karena, Ngonline06 akan memberikan solusi kepada sahabat semua dalam mendaftar google adsense US dengan mudah tanpa membutuhkan 'teman' yang tinggal di Amerika. Ini semua berdasarkan pengalaman Ngonline06 sendiri dalam mendapatkan google adsense US. Oleh karenanya, tiga hal pokok di atas akan kami coba untuk mengulasnya satu per satu hingga sahabat semua bisa mempraktekkannya dengan baik. Untuk tahap pertama, adalah cara mendaftar Google Adsense US. Perlu diketahui bahwa Ngonline06 diterima google adsense US hanya butuh satu setengah hari. Aritnya memang lebih cepat dibandingkan google adsense lokal.

Cara Mendaftar Google Adsense US

cara mendaftar google adsense us

Langkah Pertama: Siapkan Akun Gmail Baru (Fresh)


Seperti lazimnya saat ingin mendaftar google Adsense, maka dibutuhkan sebuah email atau akun gmail. Maka untuk tahap awal sebelum mendaftar google adsense US, siapkan terlebih dahulu akun gmail baru atau fresh. Mengapa fresh? Ini penting agar nantinya mudah diterima dan segera dikabulkan oleh google adsense US.

1. Pasang Plugin AnonymoX saat membuat akun gmail


Berbeda saat sahabat membuat akun gmail, untuk membuat akun gmail yang memang hendak ditujukan di wilayah Amerika, sebaiknya sahabat memasang plugin AnonymoX. Hal ini agar IP yang digunakan bisa disesuaikan dengan wilayah yang dituju, yaitu Amerika.

Untuk memasang plugin AnonymoX, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pastikan sahabat menggunakan firefox (yang lain juga bisa), tekan tombol Menu di bagian kanan atas, maka akan muncul beberapa menu, seperti pada gambar berikut.

  • memasang plugin anonymox
  • Pilihlan Add-Ons (lihat gambar di atas).
  • Tulis saja AnonymoX pada tombol search yang ada.
  • Setelah muncul, silahkan instal plugin tersebut dan aktifkan plugin AnonymoX.

Browser yang sudah terpasang anonymoX, biasanya akan muncul tombol silang di samping IP yang ada di bagian atas (samping menu). Untuk mengaktifkannya, tekan tombol silang tersebut dan centang 'Active'. Maka silahkan pilih IP US sesuai selera, seperti pada gambar di bawah ini.

memasang plugin anonymox

Jika sudah aktif dan IP-nya sudah menggunakan IP USA, maka silahkan melanjutkan pada tahap berikutnya, yaitu mendaftar Gmail.

2. Mendaftar Gmail

Untuk mendaftar gmail, kami kira sahabat bisa melakukannya sendiri mengingat tutorial ini sudah sangat mudah. Namun perlu diingat, bahwa mendaftar gmail disini adalah agar gmail yang ada bercirkan US, oleh karena itu perhatikan penjelasan berikut: 

Sebelum mendaftar lebih lanjut pastikan semuanya sudah berciri US, seperti bahasa, dan lokasi karena sahabat menggunakan IP USA. Jika sekiranya semua sudah sesuai baru isi form tersebut dengan identitas sahabat. Namun untuk bagian No Telepon atau HP, sebaiknya dibiarkan kosong terlebih dahulu.

Biasanya pada tahap selanjutnya, sahabat pasti akan diminta untuk memasukkan nomor HP. Pada tahap kedua inilah, silahkan sahabat memasukkan nomor HP (nomor Indonesia gak papa) dan pilih negara asal seperti Indonesia.

Jika gmail sudah aktif, maka sekarang sahabat telah memiliki gmail versi Amerika dengan rasa Indonesia. hehe... Silahkan melanjutkan pada tahap selanjutnya.

Langkah Kedua: Mengubah Blogspot menjadi Domain TLD


Mengapa harus merubah blogspot menjadi domain TLD? Hal itu agar akun google Adsense US sahabat non hosted. Artinya, adsense sahabat nantinya bisa dipasang dimanapun blog. Sebenarnya sahabat bisa saja melewati tahap ini, namun nantinya sahabat akun mendapatkan akun google adsense hosted, yang terbatas pada blog tertentu.

Maka jika ingin mendapatkan akun google adsense non hosted, silahkan rubah terlebih dahulu situs atau blog sahabat yang masih BLOGSPOT menjadi TLD. Artinya, jika sebelumnya masih beralamatkan situsku.blogspot.com, maka segera rubah menjadi situsku.com atau situsku.net, atau lainnya.

Untuk mengubah dari blogspot ke TLD, ada banyak cara, baik yang berbayar ataupun yang gratis. Untuk gratis, sahabat bisa memanfaatkan FEENOM sebagai alternatifnya.

Langkah Ketiga: Optimalisasi Blog Sahabat


Setelah sahabat Ngonline06 sudah mengubah menjadi domain TLD, maka tahap selanjutnya pastikan sahabat sudah mengoptimalisasi blog sahabat. Diantara cara mengoptimalisasi blog adalah sebagai berikut:
1. Daftarkan ke Web Master Google
2. Daftarkan ke Google Analytic
3. Lengkapi postingan sahabat.

Untuk postingan blog, memang disarankan menggunakan postingan berbahasa Inggris, mengingat sahabat ingin mendapatkan akun google adsense US. Namun perlu diketahui bahwa Ngonline06 dulu tidak demikian. Ketika mendaftarkan blog untuk mendapatkan akun google adsense US, kami menggunakan blog berbahasa Indonesia murni. Toh, ternyata berhasil juga. Yang penting, blog sahabat 'hidup' dan aktif dalam membuat postingan. Pendaftaran blog ke web master bertujuan agar blog sahabat dideteksi dengan baik oleh mesin penelusur google. Jika sudah didaftarkan, silahkan submit sitemap ke google web master. Untuk tutorialnya, silahkan ikuti DISINI.

Untuk optimalisasi blog, kami kira sudah tidak ada kesulitan. Jika tak mau ribet, tinggalkan saja dulu seperti mendaftar ke google analytic, submit sitemap (namun tetap ini dianjurkan, tapi tidak wajib). Yang penting, blog sahabat bener-bener hidup. Jangan blog yang gak keurus, mau didaftarkan ke google adsense. Itu namanya, gak tau diri...hehe. Jika sudah, silahkan melanjutkan pada tahap inti yaitu mendaftar google adsense US.

Langkah Keempat: Mendaftar Google Adsense US


Inilah tahap yang pastinya sahabat sudah tunggu-tungguh, yaitu cara mendaftar google adsense US. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini:

1. Gunakan Browser Mozila Firefox.

2. Aktifkan Plugin AnonymoX yang sudah diaktifkan sebelumnya dan pilih IP US.

3. Manfaatkan situs fake name generator untuk mendapatkan alamat Amerika dan identitasnya. Perhatikan gambar di bawah ini.

fake name generator

Jika sudah muncul seperti tampilan di atas (yang dilingkari kuning), maka catat alamat jalan, kota, serta kode posnya untuk mengisi alamat nantinya di google adsense.
CATATAN:
  • Penggunaan nama dan alamat dengan situs fakenamegenerator hanya sementara. Nantinya akan dirubah menjadi alamat real sahabat pada tahap selanjutnya. 
  • Sahabat bisa langsung menggunakan nama dan alamat yang valid dengan memanfaatkan alamat viabox. Untuk melakukannya, silahkan lihat DISINI.

4. Jika sudah selesai, sekarang silahkan menuju ke alamat google Adsense untuk mendaftar atau langsung kesini. Untuk loginnya, gunakan gmail baru yang sudah dibuat sebelumnya.

5. Jika sudah masuk ke halaman pendaftaran, klik saja sign menggunakan email US yang telah dibuat, lalu:
  • Masukkan nama, alamat web, pilih bahasan konten dengan bahasa inggris atau Indonesia (sesuai blognya). 
  • Untuk zona waktu, gunakan waktu alaska. 
  • Adapun nama, alamat, nomor telepon, gunakan dari apa yang telah dicatat di halaman fake generator. 
  • Jika sudah terisi semua, silahkan klik DAFTAR.
6. Maka sekarang sahabat sudah berhasil mendaftar, dan silahkan tunggu instruksi selanjutnya dari google. Biasanya tidak butuh lama, akan muncul email untuk menyuruh memasang iklan.

7. Jika demikian, silahkan pasang saja iklan adsense di blog sahabat. Untuk memasangnya, diharapkan dipasang di samping header, atas postingan, dan sidebar agar terlihat mencolok.

8. Sambil menunggu, silakan posting blog sahabat dengan postingan yang menarik dan submit juga ke web master biar tambah ajiiib. Biasanya jawaban akan diterima setelah 1-2 hari. Silahkan tunggu dengan sabar dan nikmati saat sahabat diterima google adsense US.

Jika sudah diterima google adsense US, silahkan melanjutkan ke tahap verifikasi PIN Google Adsense US agar nantinya alamat yang sudah sahabat pasang yang memakai akun fake name generator dirubah menjadi nama dan alamat sahabat sendiri sehingga PIN-nya bisa sampai ke tangan sahabat.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense US


Untuk mendapatkan PIN google adsense US, biasanya google membuat aturan setelah sahabat mendapatkan $10. Artinya, google akan mengirimkan nomor PIN setelah akun google sahabat memperoleh 10 dolar tersebut. Untuk verifikasi PIN Google Adsense US, sahabat bisa memanfaatkan jasa Viabox. Dengan Viabox, maka PIN sahabat akan dikirim ke alamat rumah sahabat yang ada di Indonesia. Untuk tutorialnya, silahkan ikuti langkah demi langkah DISINI.

Cara Payout Google Adsense US


Untuk bisa payout, sahabat harus mendapatkan earning sebanyak $100. Adapun untuk cara payout google adsense US, sahabat bisa menggunakan akun payooner. Untuk membuat akun Payooner, ikuti langkah demi langkahnya DISINI.

Demikian cara mendaftar google adsense US. Semoga membantu dan bermanfaat untuk sahabat Ngonline06 semua. Jika ada kesulitan, silahkan coret-coret saja di kotak komentar di bawah ini.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

7 comments

Om, Saya tertarik untuk bikin adsense US. Kmrn saya sudah coba bikin gmail rasa US dengan bantuan betternet mgkn sama kaya AnonymoX. Yang masih bingung itu mengenai TLD. Caranya bagaimana ya? oh ya, saya sdh punya Adsense youtube indo, kira-kira bisa dipake gak ke blogspot yang rasa US itu. Mohon pencerahan ya Om. Makasih

TLD itu maksudnya alamat blognya sdh beralih .COM, jadi bukan .blogspot.com lagi...
Anda bisa membeli di tempat penjualan domain..
adsense youtube berarti adsense hosted... jika adsensenya sdh lama mgkn bisa, namun jk adsense youtubnya baru sdh tdk bisa..

makasih admin id, saya udah coba tinggal tunggu verifikasih semoga diterima, bantu doannya ya sob, http://rokanonline.com

siiip, moga sukses selalu... (y)

Masih bisa bekerja gak mas cara seperti itu sekarang ?

Web ngonline web id kayaknya satu2 nya yg ada adsense nih.. soalnya yang domain web id kayaknya ga diterima sama adsense indo. Setelah browsing2 ternyata cuma isuu wkwk terbujti ngonline dpt adsense walau US.. mau saya coba juga nih, terimakasih gann tutornya

Bener bgt adsense US lebih gampang keterima dari pada adsense indonesia. Pengalaman saya pribadi.. Sekarang lg nunggu aproval buat adsense indo yg ditolak, kl masih ditolak migrasi ke adsense US saja

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan