-->
logo blog

Cara Menerima PIN Adsense US dari Viabox

Cara Menerima PIN Adsense US dari Viabox

Apa sih itu Viabox? Itu mungkin yang ada di benak sahabat. Namun kami yakin sahabat sudah tahu semua. Namun untuk sahabat yang belum mengenalnya, maka mengetahui lebih detail tentu lebih baik. Viabox adalah salah satu nama dari alat penyedia jasa antar paket. Bisa dikatakan jika di Indonesia itu semisal TIKI, JNE, dan lainnya.

Cuma, Viabox ini memang konsentrasinya berada di Amerika. Namun jasa pengirimannya bisa ke dalam negeri ataupun manca negara, termasuk ke Indonesia. Lewat Viabox inilah biasanya para penikmat belanja online seperti ebay atau situs lainnya memanfaatkan jasanya. Yang mana, setiap pembelian barang kita akan dikirim ke viabox, lalu diforward ke alamat kita.

Lalu, apa hubungannya antara Adsense dengan Viabox?


Sudah hal yang lazim atau menjadi rahasia umum bahwa banyak sekali para blogger yang karena kesulitan diterima menjadi publisher adsense, mereka memanfaatkan Adsense US. Karena mereka membuat adsense US, maka secara otomatis alamat yang ada pada adsense US juga beralamatkan di Amerika.
BACA: Cara Mendaftar Google Adsense US

Kesulitan selanjutnya, adalah saat penerimaan PIN. Mengingat, PIN Adsense akan dikirim ke alamat yang dibuat pada google adsense US tersebut, sedang dirinya sendiri berada di Indonesia, bahkan publisher tersebut tidak tahu lokasi daripada alamat yang ditempelkan di google adsense. PUSING KAN...?? hehe

Itulah uniknya publisher adsense yang berpetualang di google adsense US.

cara menerima pin adsense us dari viabox 
Namun jangan khawatir, Ngonline06 akan berbagi bagaimana PIN yang dikirim oleh google sampai ke tangan sahabat, yaitu di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jasa Viabox tersebut. Maka untuk melakukannya, ikutilah langkah demi langkah berikut ini agar PIN Adsense US sahabat bisa mendarat dengan aman dan nyaman ke tangan sahabat.

Cara Daftar Viabox dengan mudah.

Sebagai langkah pertama yang harus sahabat lakukan adalah mendaftar di Viabox. Jangan khawatir, pendaftaran di viabox adalah gratis. Ikuti saja langkah berikut ini:
1. Pastikan sahabat memiliki Email aktif sebelum mendaftar. Hal itu karena akan digunakan untuk pendaftaran dan cek pesan dari viabox jika kalau pin google adsense US sudah diterima viabox.
2. Silahkan masuk ke situs resmi viaboxnya di https://www.viabox.com/.
3. Setelah kalian masuk lalu klik Signup Free. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara menerima pin adsense us dari viabox

4. Jika sudah, silahkan masukkan email yang sudah dipersiapkan dan kata sandi baru. Pakilah kata sandi yang unik untuk kenyamanan dan keamanan sahabat. Lanjutkan dengan klik Signup Free, seperti gambar di bawah ini.

cara menerima pin adsense us dari viabox

5. Jika langkah keempat selesai, maka berarti sahabat telah sukses melakukan pendaftara di viabox. Maka, sahabat akan dihadapkan pada halaman depan akun viabox sahabat seperti gambar di bawah ini.
mendaftar viabox


6. Silahkan perhatikan text box warna kuning di atas. Itulah itulah alamat US yang ada di akun sahabat. Adapun text box yang berada di sampingnya (abu-abu) alamat forwarding kita. Sekarang, sahabat tinggal merubah alamat forwarding kita dengan alamat REAL kita yang ada di Indonesia. Perhatikan gambar di bawah ini. Isikan alamat demi alamat dengan benar pada kotak yang tersedia.

mendaftar viabox

Jika langkah keenam sudah selesai, maka untuk pendaftaran viabox dan alamat forwardingnya sudah selesai dan siap menerima kiriman dari viabox. Maka sekarang, sahabat tinggal melanjutkan pada alamat PIN Google Adsense US. Atau dalam kata lain, mensingkronkan alamat google Adsense US kita dengan alamat yang diberikan viabox.

Cara Merubah Alamat Pembayan di Google Adsense US

1. Ingat, pada langkah pendaftaran di viabox, sahabat sudah memiliki alamat US yang ada di viabox, seperti gambar dibawah ini. Maka, silahkan catat dengan baik alamat yang ada pada text box berwarna kuning tersebut.

merubah alamat adsense

2. Lanjutkan dengan login ke akun google adsense US sahabat, yaitu di http://www.google.com/adsense/login

3. Jika sudah masuk ke akun Google Adsense, klik icon Gear maka akan muncul drop down pilihan, terus pilih tab payment. untuk jelasnya seperti gambar di bawah ini.
cara menerima pin adsense us dari viabox

4. Jika sudah maka kalian akan dibawa ke halaman menu pengaturan pembayan. Pada halaman ini, sahabat pilih tab Payee Profile, setelah itu klik edit untuk merubah semua profile pembayaran. Seperti gambar di bawah ini.
merubah alamat adsense

5. Jika sudah mengklik tulisan edit, saatnya kita rubah semua, baik nama, alamat maupun no telepon. Ubahlah alamat pada google adsense US kalian menggunakan alamat US yang telah diberikan oleh Viabox. Jelasnya seperti gambar dibawah ini.
merubah alamat adsense

6. Jika sudah dirubah dengan alamat yang diberikan viabox, tinggal di klik save.

7. Selesai

Biasanya PIN akan dikirim jika current balance kita sudah mencapai $10. Maka silahkan tugasnya sekarang adalah bagaimana cara mencapai current balance hingga $10. Pasang dengan benar iklan adsense di blog sahabat dan tingkatkan terus perolehannya.

Jika akun sahabat sudah mencapai current balance PIN, maka google akan mengirimkan pesan bahwa PIN telah dikirimkan lewat akun adsense sahabat ke alamat viabox. Selanjutnya, PIN akan masuk ke box kita yang ada di viabox. Jika PIN sudah masuk, maka viabox akan memberitahu kita bahwa ada kiriman di box berupa PIN Adsense.

Maka, selanjutnya silahkan masuk ke akun viabox untuk melihatnya. Jika sahabat ingin langsung mengirimkannya ke Indonesia, silahkan klik saja "Ship Now". Lalu, ikuti intruksi selanjutnya untuk proses pembayaran. Ngonline06 dalam menggunakan jasa viabox membutuhkan biasaya seharga $22.5.

Demikian tutorial cara menerima PIN Adsense US dari Viabox, dari mulai pendaftarannya hingga merubah alamat google adsense-nya. Semoga bermanfaat untuk sahabat. Jika ada kesulitan, silahkan coret-coret saja di kotak komentar.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

9 comments

berapa lama ya nyampe ke indonesia, terus kita bayar ke viabox melalui bank apa ?

lamanya tergantung paket kirim yang diambil... membayarkan dg paypal atau bitcoin...

mas kalau ga dikirim ke indo, tapi PIN nya dibuka di viabox itu bayar ga? trims

sepertinya viabox pun keberatan utk membuka, kecuali anda punya kenalan sendiri dg person...

min biasanya berapa lama PIN adsense sampai di viabox

2 mingguan gan...

tanya lagi kalau ngisi tax nya gimana ya..
makasih

Wah, berarti kita tinggal nyari.kenalan aja ya di.amerika 😂😂😂

halo, mau share aku pake viabox ga ada masalah, prosesnya mudah dan cepat, ga pake ribet.. trus tarifnya juga paling murah.. mantap deh !

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan