-->
logo blog

Tips Pengunjung Blog Tetap Ramai walau Jarang Update

Tips Pengunjung Blog Tetap Ramai walau Jarang Update

blog ramai jarang update
Dalam bentuk apapun, pemilik blog pasti akan mengalami titik nadir dalam memposting blog kesayangannya. Walau karena kesibukan yang lain, atau muncul kejenuhan, seseorang pasti akan mengalami hal itu. Lalu bagaimanakah caranya saat kita mengalami titik nadir itu sehingga kita jarang update, namun pengunjung blog kita tidak ikut merosot?

Ini yang akan kita pelajari dan cari solusinya di media Ngonline06. Setelah sebelumnya Ngonline06 mengulas tentang trik mudah agar pengunjung blog ramai, maka sekarang akan berbagi tips pengunjung blog tetap ramai walau jarang update. 

Memangnya bisa seperti itu?

Jawabannya BISA. No imposible in this world. Jika sahabat penasaran dan ingin mempraktikkannya segera, maka perhatikan dan praktikkan hal-hal berikut ini:

Langkah Pertama


Perkuat Blog Sahabat. Maksudnya, blog sahabat Ngonline06 harus benar-benar kuat dan mengakar terlebih dahulu. Ciri-ciri blog kuat dan mengakar adalah blog sudah dicerna dan ditangkap oleh mesin penelusur (search angine), misalnya dengan memasang meta tag dan melengkapinya. Ini penting dan sangat pokok. Selain itu tentunya, jumlah postingan sudah banyak dan berkualitas.
BACA: Mengenal Meta Tag, Fungsi, dan Manfaatnya

Langkah Kedua


Buatlah postingan yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Artinya, postingan kita benar-benar masih berlaku sepanjang waktu. Benar, memang postingan yang fresh sangat bagus untuk jangka pendek, namun postingan yang 'abadi' bagus untuk jangka panjangnya.

Langkah Ketiga


Bangunlah internal link yang sehat. Maksudnya, kita diharapkan saat memposting sebuah tulisan benar-benar menguasainya sehingga bisa menghubung-hubungkan dengan postingan terkait lainnya. Namun perlu diingat dalam membuat link jangan membabi buta, alias asal buat link. Dalam membuat link harus dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Demikian pula, jangan sampai karena hendak membuat internal link menjadikan postingan kita menjadi tidak komplit di mata pengunjung. Oleh karenanya, kita juga harus pandai-pandai memberi kepuasan kepada pengunjung dalam satu sisi dan menawarkan kepuasan lainnya dengan link internal.

Langkah Keempat


Perbaharui postingan yang lama, khususnya yang sudah kadaluarsa. Ingat, perkembangan tehnologi selalu maju ke depan. Oleh karenanya, kita perlu memperbaharui postingan-postingan lama yang memang sudah tidak 'terpakai' lagi untuk diupdate.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

4 comments

triknya OK punya... thanks

siiip, moga bermanfaat ya coret-coret ttg Tips Pengunjung Blog tetap ramai walau jarang Update...

good banget min, yang agak males itu update artikel lama, ane juga lagi mulai updae artikel lama, joozz pertamax

siiip lah... sukses selalu...

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan